Cara Memperbaiki Vape yang Tidak Keluar Asap, Jangan Buru-Buru Beli Baru | FOOM Lab Global

Cara Memperbaiki Vape yang Tidak Keluar Asap, Jangan Buru-Buru Beli Baru

Kira-kira apa yang menyebabkan vape nggak mau mengeluarkan asap saat digunkan? Ternyata ada banyak beberapa penyebabnya. Biar nggak penasaran kamu bisa langsung cek beberapa penyebab dan cara mengatasinya sebagai berikut:

  • Ganti E-Liquid

Kasus yang satu ini banyak ditemui ketika kamu membeli E-Liquid kualitas rendah atau harga yang terlalu murah. Hal ini dikarenakan di dalam E-Liquid tersebut teksturnya terlalu encer dan mengandung air dalam jumlah berlebihan. Tentu saja bakalan membuat asap nggak bisa keluar dari vape. Jadi, kamu perlu banget untuk mengganti Liquid dengan yang baru. 

  • Cek bagian coil biar terpasang dengan baik

Hal kedua yang terjadi adalah bagian coil terlepas atau terpasang namun nggak sempurna. Untuk membenarkannya kamu perlu mengecek kuncian coil biar terpasang baik. Ingat jangan terlalu kencang dan kendor pastikan kekencangannya pas sesuai kebutuhan. 

  • Ganti Atomizer

Hal ketiga yang membuat asap nggak keluar di vape adalah di bagian atomizernya memiliki kutub yang terlalu pendek sehingga nggak bisa mengeluarkan asap. Tentu saja untuk mengatasi hal ini yang perlu kamu lakukan adalah mengganti atomizer dengan yang baru. Pastikan ukurannya mampu menyentuh kutub atomizer dengan sempurna. 

  • Ganti atau perbaiki mesinnya

Hal keempat yang menyebabkan asap nggak mau keluar adalah terjadinya konsleting di bagian dalam vape. Biasanya ditandai dengan munculnya pesan emergency atau pertanda baterai habis padahal belum waktunya. Tanda lain yang bisa kamu temui adalah firing vape / coil yang nggak berfungsi atau terlalu panas. 

Jika penyebabnya adalah ini maka kamu perlu banget memperbaiki mesin dari vape atau menggantinya dengan yang baru. 

  • Cek bagian baterainya

Hal kelima yang menyebabkan asap nggak mau keluar dari vape adalah kondisi baterai yang nggak terpasang dengan sempurna. Biasanya hal ini ditandai dengan baterai yang masih sehat dan kondisinya penuh namun masih nggak bisa memberikan energi untuk vapenya. Caranya adalah kamu perlu cek baterai dan mengencangkan penempatannya. 

  • Isi atau ganti baterai

Penyebab keenam yang perlu dipahami adalah kondisi baterai yang nggak terisi dengan baik atau memang sudah rusak. Cara mengatasinya adalah perlu dicek terlebih dahulu kondisi baterainya apakah sudah terisi dengan baik atau belum. Jika ternyata rusak maka kamu perlu untuk mengganti baterainya dengan yang baru. 

the importance of social proof

Net Orders Checkout

Item Price Qty Total
Subtotal 0
Shipping
Total

Shipping Address

Shipping Methods