Apakah Pod Termasuk Vape? Simak Jawabannya Disini | FOOM Lab Global

Apakah Pod Termasuk Vape? Simak Jawabannya Disini

Saat ini telah hadir berbagai jenis rokok elektrik di pasaran. Sebut saja pod dan All-In-One Vape atau yang lebih dikenal dengan istilah AIO vape. Dua jenis rokok elektrik ini memang cukup populer di masyarakat. 

Pod dan vape merupakan perangkat elektronik yang dipakai untuk menguapkan liquid atau cairan. Keduanya memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk tujuan vaping. Lantas, apakah pod termasuk vape? Sebelum mengetahui jawabannya, simak terlebih dahulu perbedaan antara pod dan vape lewat ulasan di bawah ini. 

Perbedaan Pod Dan Vape Dari Segi Ukuran

Vape memiliki ukuran yang lebih besar dari pod. Tidak terkecuali untuk ukuran komponen baterai dan tangki liquidnya. Vape juga memiliki beragam fitur, diantaranya penggantian coil atau kawat pemanas, pengaturan daya dan suhu hingga pengisian ulang dengan frekuensi yang lebih sering. 

Sedangkan pod memiliki desain yang lebih praktis karena memiliki ukuran lebih kecil. Komponen utama pod umumnya hanya terdiri baterai dan tangki liquid. Rokok elektrik jenis ini bersifat portable sehingga mudah digenggam oleh satu telapak tangan atau dimasukkan ke dalam saku. 

Perbedaan Pod Dan Vape Dari Segi Kapasitas Liquid

Karena memiliki ukuran yang lebih besar, perangkat vape tentu saja menyediakan kapasitas liquid yang lebih besar dari pod. Hal ini membuat pemakaian vape lebih tahan lama sebelum dilakukan pengisian ulang. 

Berbeda halnya dengan pod yang memiliki tangki liquid kecil. Jenis rokok elektrik ini menghasilkan jumlah uap yang relatif lebih kecil dan perlu dilakukan pengisian ulang secara teratur. 

Perbedaan Pod Dan Vape Dari Segi Penggantian Coil

Sebagian besar perangkat vape memiliki sistem penggantian coil yang bisa dilakukan ketika kawat pemanas tersebut aus atau rusak. Di sisi lain, perangkat pod kerap menggunakan coil yang telah terintegrasi sehingga tidak dapat diganti

Perbedaan Pod Dan Vape Dari Segi Perawatan

Rokok elektrik seperti AIO vape membutuhkan lebih banyak perawatan atau pemeliharaan karena memiliki fitur dan komponen yang kompleks. Penggunanya harus mengganti coil tepat waktu serta rajin membersihkan kontak dan konektor. 

Sedangkan perawatan pada perangkat pod biasanya lebih praktis. Meski demikian, menjaga kebersihan tangki liquid pada kedua jenis rokok elektrik ini adalah hal yang paling penting. Terlebih lagi jika Anda sering mengganti rasa liquid. Gunakanlah cairan pembersih khusus dan pastikan tangki benar-benar kering sebelum menggunakannya kembali. 

Perbedaan Pod Dan Vape Dari Segi Penggunaan

Pod lebih mudah digunakan dibandingkan vape. Mengingat pod tidak memiliki banyak fitur pengaturan yang rumit. Namun, apabila Anda menggunakan vape, dibutuhkan pengetahuan lebih lanjut mengenai cara pengaturan suhu, daya serta mode vaping. .. 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa pod sebetulnya tergolong kategori vape karena sama-sama dirancang untuk menghasilkan uap dari liquid. Akan tetapi, pod maupun vape memiliki sejumlah perbedaan yang cukup signifikan.

Pod lebih cocok dipakai oleh pemula di dunia vaping karena cara penggunaannya yang cukup mudah dan sederhana. Sementara bagi yang sudah berpengalaman, penggunaan vape dinilai lebih nyaman. Sebab, vape dengan AIO device sudah dilengkapi beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan performa vaping.

Setelah mengetahui perbedaan antara pod dan vape, Anda diharapkan bisa memilih jenis rokok elektrik yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin memiliki rokok elektrik dengan fitur multifungsi, memilih AIO vape adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.
the importance of social proof

Net Orders Checkout

Item Price Qty Total
Subtotal 0
Shipping
Total

Shipping Address

Shipping Methods