Mengenal Sejarah dan Perkembangan Pod Elektrik di Indonesia | FOOM Lab Global

Mengenal Sejarah dan Perkembangan Pod Elektrik di Indonesia

Vape adalah sebuah rokok elektrik yang sengaja dirancang secara khusus untuk dapat menghantarkan nikotin berbentuk cairan untuk para penggunanya. Caranya sendiri adalah memanaskan cairan tersebut menggunakan baterai, sehingga nantinya akan menghasilkan uap. Bahkan vape tersebut dapat menjadi salah satu alternatif untuk para perokok tembakau untuk dapat berhenti merokok. Dengan kamu beralih ke vape, secara perlahan, nantinya dapat belajar berhenti merokok tembakau.

Perkembangan Tahun 2012

Vape sendiri masuk ke Indonesia sejak tahun 2012, tetapi tidak langsung booming atau terkenal seperti rokok elektrik. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, vape ini terus berkembang dan banyak peminatnya di Indonesia. Jadi, semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan vape. Bahkan banyak yang perokok tembakau yang beralih ke vape. Hal tersebut tentu saja membuat permintaan dari vape di pasaran semakin meningkat.

Perkembangan Tahun 2014

Pada tahun 2014, dunia vape di Indonesia menjadi suram, hal tersebut karena adanya banyak isu negatif mengenai vape. Tetapi isu tersebut tidak terbukti, jadi vape masih digunakan serta dikembangkan penggunanya. Jadi, masyarakat semakin tertarik untuk mengganti rokok tembakau menjadi vape.

Perkembangan Tahun 2015

Di tahun 2015, perkembangan dari vape ini semakin pesat dan menjadi tahun terbaik untuk dunia vape di Indonesia. Sebab pada saat itu, vape ini mengalai sebuah kejayaan dan juga semain banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan vape. Di dalam kesempatan tersebut, sebagian besar orang Indonesia mengambil kesempatan untuk memproduksi liquid dan beberapa peralatan lain yang mana berhubungan dengan vape tersebut. Dengan demikian sampai saat ini produsen liquid serta peralatannya semakin banyak.

Perkembangan Tahun 2017-2018

Dari tahun 2012 sampai dengan 2017, vape ini belum memperoleh status legal dari pemerintah Indonesia. Namun, hal tersebut bukan berarti vape ini ilegal. Namun, vape ini masih menjadi pro kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan demikian, masih banyak orang yang mengkaji serta mempelajari vape tersebut lebih mendalam. Di tahun 2018, vape ini resmi dilegalkan oleh pihak pemerintah, dengan demikian para pengguna vape wajib membayarkan pajak ke negara melalui cukai hasil dari tembakau yang ada pada liquidvape.

Setelah pada akhirnya vape tersebut dilegalkan pemerintah, kemudian muncul suatu permasalahan baru. Seperti ditemukannya liquidyang mengandung campuran narkoba. Dengan demikian, membuat keresahan untuk para pengguna vape serta masyarakat awam. Tetapi, pihak pemerintah dan asosiasi vape di Indonesia cepat dalam menindak lanjuti permasalahan serta mengembalikan citra baik dari vape tersebut di kalangan masyarakat.

Hingga saat ini pengguna dari vape tersebut semakin bertambah, baik itu pengguna baru ataupun perokok tembakau beralih ke vape. Dengan demikian, membuat beberapa produsen vape yang ada di Indonesia semakin mengembangkan vape tersebut serta menambah beberapa jenisnya agar lebih menarik masyarakat. Terutama untuk para perokok tembakau agar beralih ke vape dan berhenti merokok. Jadi, para perokok tembakau yang sudah kecanduan dapat berhenti untuk meminimalisir resiko kesehatan.

Demikian sedikit penjelasan tentang sejarah dan juga perkembangan dari vape yang dapat kamu ketahui. Dengan demikian, tentu saja dapat membuat masyarakat menjadi tahu tentang vape tersebut dan beralih dari rokok tembakau ke vape untuk meminimalisir resiko untuk kesehatan. Untuk menunjang minat dari masyarakat, saat ini terdapat banyak varian rokok elektrik yang dapat digunakan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba vape untuk mengganti konsumsi rokok tembakau tersebut.

the importance of social proof

Net Orders Checkout

Item Price Qty Total
Subtotal 0
Shipping
Total

Shipping Address

Shipping Methods