Tips Memilih Jenis Liquid Berdasarkan Kandungan Nikotin Liquid FOOM | FOOM Lab Global

Tips Memilih Jenis Liquid Berdasarkan Kandungan Nikotin Liquid FOOM

Vape memang sudah banyak diterima sebagai pengganti rokok konvensional. Salah satunya adalah liquid FOOM untuk pod, alias vape juice. Artinya, vaping dilakukan dengan menggunakan liquid sebagai bahan utamanya.

Kalau kamu lihat di pasaran, ada begitu banyak jenis liquid yang tersedia. Masing-masing memiliki aroma, rasa, dan bahkan level nikotin yang beragam. Dengan begitu, kamu bisa sesuaikan pemilihan jenis liquid berdasarkan selera vaping-mu.

Buat kamu yang masih pemula dalam vaping, rasanya wajar kalau kamu bingung memilih liquid FOOM mana yang sebaiknya kamu pakai. Meski begitu, kamu tak perlu bingung terlalu lama karena ada beberapa tips berikut ini yang bisa jadi panduan.

Jenis Liquid Sesuai Kadar Nikotin

Kalau dilihat dari kadar nikotinnya, setidaknya tersedia tiga jenis liquid yang ada di pasaran:

  • Salt Nic Nikotin.

Jenis liquid vape ini mengandung nikotin di atas 12 mg dengan uap yang lebih sedikit. Salt Nic Nikotin memiliki kandungan nikotin yang bisa diserap tubuh dengan lebih cepat. Jenis ini juga cocok bagi pengguna baru yang sedang beralih dari rokok konvensional ke vaping.

Sedangkan jenis liquid yang satu ini punya kandungan nikotin antara 3 hingga 9 mg. Bahkan ada juga yang tanpa nikotin. Maka dari itu, jenis Freebase juga cocok untuk pemula.

  • Pods Friendly.

Kemudian ada Pods Friendly, yang menggabungkan dua jenis bahan di atas tadi.

Memilih Liquid FOOM Berdasarkan Kandungan Nikotin

Dalam liquid FOOM, terdapat berbagai macam bahan yang juga tercampur dengan kandungan nikotin di dalamnya. Maka dari itu, formulasinya juga bisa menghasilkan liquid vape dengan kadar nikotin yang berbeda-beda.

Biasanya, liquid yang dijual di pasaran bisa dikelompokkan berdasarkan kandungan nikotin 3 mg, 6 mg, hingga 9 mg. Beda kandungan nikotinnya, biasanya beda pula kecocokannya bagi pengguna.

Buat kamu yang memang baru saja beralih dari rokok konvensional, kamu bisa pakai panduan berikut ini sebagai acuan.

  • Kandungan nikotin 3 mg.

Opsi yang ini biasanya direkomendasikan buat kamu yang biasa menghabiskan 1 hingga 2 puntung rokok setiap hari. Sebab, kandungan nikotin 3 mg sebenarnya cukup terasa di tubuh tanpa harus khawatir akan timbulnya sensasi gatal di tenggorokan.

  • Kandungan nikotin 6 mg.

Selanjutnya ada jenis liquid yang memiliki kandungan nikotin sebanyak 6 mg. Jenis yang satu ini biasanya cocok buat kamu yang merupakan perokok aktif, dan biasanya mengisap hingga 10 batang rokok setiap harinya. Pasalnya, kandungan nikotin 6 mg ini secara garis besar sudah cukup “nendang” di tenggorokan.

  • Kandungan nikotin 9 mg.

Sampai di sini, mungkin kamu sudah menangkap bahwa makin tinggi kandungan nikotin pada liquid vape, makin terasa juga efeknya. Tentu saja karena cara kerja nikotin pada liquid vape juga mirip dengan nikotin dalam rokok konvensional.

Oleh karena itu, liquid yang kandungan nikotinnya mencapai 9 mg jelas lebih cocok kalau kamu adalah perokok yang lebih “hardcore”, atau bahkan lebih dari 10 batang setiap harinya. Dengan kandungan nikotin yang lebih tinggi, jenis liquid ini terasa lebih getir dan aroma khas liquid-nya juga semakin samar.

Bagaimana, apakah kamu jadi semakin paham soal perbedaan jenis-jenis liquid vaping berdasarkan berapa jumlah nikotin yang terkandung di dalamnya? Kalau iya, semoga kamu jadi lebih yakin memutuskan mana jenis liquid FOOM yang paling pas buat kamu, ya!

the importance of social proof

Net Orders Checkout

Item Price Qty Total
Subtotal 0
Shipping
Total

Shipping Address

Shipping Methods