Pengertian Apa itu Liquid Vape Salt Nic dan Freebase | FOOM Lab Global

Pengertian Apa itu Liquid Vape Salt Nic dan Freebase

Pengertian

Dalam dunia vape, kalian pasti sering mendengar kata Salt Nic dan Free Base. Trend vape atau vapor saat ini sudah sangat banyak, namun sebaiknya kita harus tahu dulu tentang pengertian apa itu salt nic dan free base?. Baik salt nic ataupun free base keduanya adalah liquid vape. Liquid vape adalah cairan yang menjadi bahan utama dalam aktivitas vape yang hadir dengan berbagai macam pilihan rasa, aroma, hingga level nikotin yang berbeda. dalam liquid vape terdapat bahan yang dicampur dengan bahan Proplylene Gycol (PG),Vegatable Glycerin (VP),Nikotin dan perasa Food Grade.

Dalam dunia vape, ada dua jenis liquid yang dikenal, yaitu Freebase dan Salt Nicotine. Kedua liquid ini memiliki ciri khas tersendiri mulai dari rasa, aroma, hingga level nikotin yang digunakan.

Apa itu Liquid Salt Nic ?

Salt Nicotine adalah jenis liquid dengan kadar nikotin lebih tinggi namun menghasilkan uap yang lebih sedikit. Jenis liquid ini lebih cocok untuk mereka yang baru beralih ke vape. Jenis liquid ini biasanya digunakan untuk jenis Vape Pod yang menggunakan cartridge.

Salt Nicotine memiliki kadar alkali yang lebih rendah dikarenakan benzoic acid serta memiliki throat hit yang lebih lembut dan membuat vaping dengan nikotin 50mg seperti biasa saja. Salt nicotine lebih mudah terserap oleh tubuh dan lebih efektif menghantarkan nikotin dibandingkan dengan free base e-liquid.

Apa itu Liquid Freebase?

Sama seperti Salt Nic, liquid Freebase adalah liquid yang digunakan pada mod vape dengan kadar nikotin yang lebih rendah dibandingkan dengan liquid saltnic. Liquid freebase akan menghasilkan kepulan asap lebih banyak rasanya lebih padat dan sangat terasa di mulut. Jenis liquid ini menggunakan nikotin dalam level yang rendah. Lebih cocok digunakan untuk jenis Vape Mod.

Sedangkan, Vape Mod adalah alat vape yang memiliki ukuran lebih besar dan sering digunakan untuk jenis liquid freebase dengan kadar nikotin mulai dari 3 – 12 ml dengan hasil uap yang lebih banyak.

Tips Buat Kalian 

Bagi perokok konvensional yang ingin berpindah ke Pods Vape, Salt Nic mungkin dibutuhkan karena faktor kadar nikotin yang tinggi dan cepat terserap. Harapan pertamanya adalah, si Ex-smoker ini tetap dapat asupan nikotin sesuai kebutuhannya. Sehingga lama kelamaan dia bisa berhenti merokok secara total. Selain itu, tahap pertama mengurangi kadar nikotin dan tahap akhir adalah tanpa rokok dan tanpa vape atau mungkin tetap vaping dengan intensitas dan kadar nikotin yang rendah.

Ya memang, Salt Nic dapat membantu untuk berhenti merokok. Karena kadar nikotin yang tinggi, kita malah memberi kesempatan tubuh kita untuk menjadi lebih “haus” akan kebutuhan nikotin. Jadi, jika kita sudah nyaman dengan Freebase dan asupan nikotin selama ini, rasanya kita belum atau tidak perlu menambah kadar nikotin lagi.

 

Kesimpulan

Pada dasarnya, antara freebase dan Salt Nic menggunakan cara ekstrak nikotin yang sama. Hanya saja, pada Salt Nic membutuhkan proses yang lebih panjang. Proses tersebut dengan tujuan mengubah karakteristik nikotin dari yang sebelumnya terasa harsh menjadi lebih soft dan nyaman untuk dihisap. Selain lebih soft, nikotin juga lebih cepat diserap oleh tubuh dibanding dengan freebase liquid. Dengan demikian si pengguna lebih cepat memenuhi kebutuhan asupan nikotinnya.

the importance of social proof

Net Orders Checkout

Item Price Qty Total
Subtotal 0
Shipping
Total

Shipping Address

Shipping Methods